Tuesday 8 December 2015

Larissa Skin Clinic



Hallo Larissa Lover..

Akhirnya yah berani bikin review, setelah sekian lama punya keinginan tapi belum terealisasikan..
Aku udah lama jadi member Larissa, sejak 2013 lalu sewaktu masih di bangku kuliah.

Flashback dulu yah…
kenapa milih Larissa sebagai klinik perawatan mukaku? Karena murah nih cocok untuk kantong mahasiswa, juga terkenal bagus untuk mengatasi jerawat. Kebanyakan temen2 aku pada cocok perawatan disana, ada yang mau bikin cerah wajah, ada yang ingin mengatasi jerawat, nah aku ini masuk dalam tim ke Larissa untuk mengatasi masalah jerawat,yah karena mukaku ini kombinasi, jadi ada bagian yang kering dan ada pula bagian yang berminyak (T-zone) jadi gampang banget jerawat muncul, oh iya, jerawat muncul itu banyak penyebabnya, diantaranya, karena wajah jarang di bersihkan, pola hidup yang kurang baik, seperti begadang, merokok, memakan makanan yang kurang sehat, serta karena hormon tubuh.

Awal mula datang ke Larissa yang ada di semarang, di jln. S. Parman No. 6 Semarang. Datang kesana pagi banget jam 8 tuh belum buka aja udah ada yang ngantri, duh pada setia banget ya, kayak nunggu gebetan aja.. haha.

Sudah jam8 buka tuh kan, dapat antrian, kemudian dipanggil Customer Service, daftar member baru, kemudian duduk lagi, trus dipanggil untuk konsultasi, ketemu dokter, kita bisa curhat segala macem masalah kulit kita sama dokter itu *asal ga curhat masalah cinta aja sih* haha oke.

Udah ketahuan kan kulitku kayak gimana, kemudian Dokternya menuliskan resep krim apa saja yang harus ku tebus dan cara pakai pun dijelasin yah, Dokter juga nyaranin aku untuk facial, namun, karena takut mahal saya urungkan niat dulu untuk facial, kemudian saya tebus deh krimya dikasir.
Produknya :
-         Krim Pagi (55rb)
-         Lotion jerawat (27rb)
-         Facial Wash Tea Tree (18rb)
Oh ya cuma habis 100.000 ternyata biaya konsultasi & member card gratis..

walaupun expired 2014, namun masih bisa dipakai kok,katanya perpanjang otomatis (gaperlu bikin card lagi)

Setelah itu pulang dong, krim-krimnya aku pakai rutin, oh ya kenapa aku ga dapat krim malam? Ya karena aku masih berjerawat jadi harus focus nyembuhin jerawat dulu ya.. 

Hari berganti hari kira-kira sebulan, jerawatku ni kering, aku suka banget, bahagia.. menurutku yah yang bikin manjur itu Lotion jerawatnya, misal mukaku sekarang ada jerawat mau muncul, malemnya ku olesin, besok pagi udah hilang tuh jerawat ga jadi muncul.. kalo jerawat dah muncul diolesin itu besoknya kering, bener-bener T.O.P banget…

Namun, lama-lama kulit ku ini kering gaes, sampai kusem gitu, kayaknya karena facial wash n lotionnya deh ya,, bener-bener kalo habis cuci muka tu sampai perih , kaku gitu. Untung masih ketolong pakai krim pelembab ya paginya, bisa dikit nglembabin..

Aku masih bertahan sampai 2bulan, sambil nabung juga pengen nyobain facial. Akhirnya krim pagi habis. Uang juga udah lumayan kekumpul *maklum nyisihin duit jajan* Ada alasan untuk balik ke Larissa lagi…


Aku balik lagi ke Larissa, seperti biasa, antri lalu konsultasi..
Aku curhat lagi, kalo kulitku jadi kering, kusam, tapi juga masih ada jerawat yg suka muncul. Kemudian aku disarankan untuk nyoba facial, aku iyain ajalah ya..

Disuruh milih ada :
-         Green Tea Facial (70.000)
-         Bio Acne Light Facial (95.000)
-         Super Blue Facial (120.000)

Tau kan aku milih yang mana? Ya aku milih yang paling murah atuh yang Green Tea Facial, haha. Kemudian dikasih resep lagi. Yaaah ga beda sih.. Cuma aku di kasih krim malam gaes, n facial wash ku di ganti yang varian Green Tea, varian ini untuk semua jenis kulit, fungsinya sama lah.

Jadi aku harus nebus :
-         Krim Pagi masih sama jenisnya (55.000)
-         Krim Malam (55.000)
-         Facial Wash Green Tea (under 20.000)
-         Facial Green Tea (70.000)

Aku dipanggil untuk facial, dikasih kain sarung *eh jarik* untuk ganti.. dikasih kunci loker kalo mau naruh baju atau tas.. kemudian masuk ruangan hmm… banyak banget yaah di ruangan, kayaknya ada deh kalo 15 orang seruangan sedang di treatment..

Enak ya dibersihin wajahnya, diuap, dipencetin jerawatnya (ini nyiksa gaes), lalu masker..hingga ketiduran sejam. ga enaknya yah kalo treatment rame gtu tuh berisik therapistnya.. mulai dari suara sepatu cetak cetok lewat, n suara ngobrol.. kaaan ga jadi nyenyak tidurnya hahaha…udah selesai lalu keluar tak lupa dikasih snack n aqua.. kemudian ke kasir ya.. nebus resep n bayar facial tadi… mayan nih muka berasa merah-merah gara-gara dipencetin sadis sama mbanya..*trimaksih mba, telah mengajarkan aku kuat untuk di sakiti*,  halahhh :D

Merah-merahnya ga berlangsung lama, besoknya udah balik normal kok..

Kupakai rajin krimnya, krim pagi, krim malem, facial washnya, wajahku lembab lagi, saking lembabnya jadi berminyak parah.. elahhh, ni kulit anjiss banget yah.

Apalagi yang paling ga ngenakin tuh krim malemnya..masak kudu dipakai cuma 2 jam ga boleh lebih apalagi sampai pagi, bisa kusem kulitnya kalo sampe ketiduran kata dokternya, dan keseringan aku ketiduran, parah ya? Sekarang kulitku berminyak n kusam, duh ga bisa aja nih kulit dituker sama kulitnya Raisa??
akhirnya aku memutuskan untuk kembali lagi ke Larissa, aku pengen nyoba facial lain..


aku datang lagi ke Larissa untuk facial yaa.. ga mau konsultasi n ga mau beli krim. Aku dateng ke customer service untuk daftar facial.. aku pilih facial Bio Acne Light. Secara umum sama kayak Facial Green Tea, mulai dari di bersihkan wajahnya, kemudian yang membedakan dengan facial Green Tea adalah pada facial Bio Acne Light ini ditambahkan Light Theraphy.
 
terapi dengan menggunakan sinar yang difilter untuk menghasilkan panjang gelombang tertentu dan menghasilkan warna-warna spesifik yang berguna mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda

baru setelah itu di extract (dipencetin jerawatnya), kemudian di masker. Konon katanya Bio Acne Light ini ampuh mengatasi jerawat n minyak berlebih pada wajah. Iya memang betul, setelah facial Bio Acne Light itu minyak diwajah berkurang sekali. Setelah selesai Facial langsung ke kasir setor duit Rp. 95.000. Pulang dengan hati senang, ya jauh hasilnya sama Green tea ya, kulit jadi enakan deh.. serius,, jerawat juga jarang muncul..

Dan aku terpaksa berhentiin krim malamku atas inisiatifku sendiri, jadi aku ga pakai krim malam lagi ya? Cuma pakai krim pagi n facial wash, ngaruh ga? Iyaa.. jerawat dah jarang muncul, muncul mungkin sekali waktu mau mens, tapi bisa di atasi dengan acne lotion, ku beri pada jerawatnya saja, takut kulitku kering kalau ku ratakan sewajah. Hehe..

Lama-lama juga bosen ya punya wajah yang tanpa masalah tapi wajah juga ga putih? Wanita cantik di identikan dengan kulit bersih putih halus lembut :D, namun kalo di Larissa ini krimnya ga bisa mutihin gaes, jadi dia pakai bahannya alami, mbalikin ke kulit asli kita aja.. Kenapa sih kulit kusam? Iya karena kulit kebanyakan pakai make up / krim, kena debu, polusi, namun kita bersihinnya ga bisa bersih sepenuhnya, bikin dekil n numpuk jadi kulit mati, terus yang bisa bersihin kulit mati itu ya hanya Facial gaes..

Jadi mulai saat itu aku rajinin facial gaes.. miniman 1bulan sekali, aku selang seling.. Green Tea, Bio Acne, Green Tea, Bio Acne.. gitu sampe 2tahunan.. apa aku tetep pakai krim? Iya, aku pakai krim pagi, n sunblock namun sunblockku bukan dari Larissa.. Lotion ku pakai ketika aku punya jerawat, jadi ada Lotion tu di kulkas, dipakai kalo perlu doang, *kayak kamu, ngehubungin aku kalau butuh doang* etdah curhat :D, eh iya sama pakai Facial Wash, Gaes,, kan aku pakai yg Tea Tree bikin kering, n pakai Green Tea bikin berminyak, akhirnya aku nyobain yang Apple.. enak banget gaes,, ga bikin kering n ga bikin berminyak.. aku suka…:D

Setahunan ini aku udah ga pernah Facial Green Tea gaes.. aku nyoba Mesotherapy Anti-acne.. berhubung Meso itu ga boleh sebulan sekali, jadi aku selang seling pakai Bio Acne Light ya gaes.. Mesotherapy ini enak banget, dipegang sama dokter langsung..aku ketagihan :D ya walaupun agak mahal yaa.. Mesotherapy ini akan ku bahas di blog selanjutnya yah gaes.. bye…

Larissa Product : 2/5
Kelebihan : murah
Kekurangan : ga cocok di aku

Larissa Treatment : 4/5
Kelebihan : Nyaman, Therapistnya enak, kalo treatment Meso dokternya mau jelasin detail, tempatnya bersih, rapi, bikin nagih,
Kekurangan : kalo facial umum terapistnya berisik, kalo high treatment kayak meso, tempatnya beda sma facial umum, seruang 4 orang, hmm mayan nguras kantong :D but no pain no gain , jadi wajar..

2 comments:

  1. Hai kak, kalau menurut kaka krim pagi diganti dengan pelembab yg dipasaran gitu trs krim malamnya tetep pakai larissa gimana?

    ReplyDelete